Intuisi memang selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Bahkan para penemu di bidang sains seperti Albert Einstein, Nikola Tesla, dan inovator sekelas Steve Jobs termasuk orang-orang yang mengikuti intuisinya.

Albert Einstein berkata : Saya percaya pada intuisi dan inspirasi. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan memiliki batasan, sementara imajinasi mencakup seluruh dunia, merangsang kemajuan dan melahirkan evolusi.

Nikola Tesla berkata : Otak saya hanya sekedar penerima saja, di alam semesta ini ada inti tempat kita menerima pengetahuan, kekuatan, dan inspirasi.

Steve Job berkata : Miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi. Mereka entah bagaimana sudah tahu apa yang benar-benar Anda inginkan. Segala sesuatu yang lain adalah sekunder.

Untuk Anda yang masih belum tahu apa itu intuisi, silahkan baca terlebih dahulu artikel sebelumnya : Apa yang Disebut Intuisi. Karena pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak Anda mengenali manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika berani mengikuti intuisi.

Manfaat Mengikuti Intuisi

Berikut manfaat yang bisa Anda dapat saat berani mengikuti intuisi Anda :

1. Pemberdayaan Diri

Seperti yang diungkapkan oleh Steve Job, hati dan intuisi Anda sudah tahu apa yang benar-benar Anda inginkan. Dengan berani mengikutinya maka Anda didorong untuk mencapai tujuan, memperkuat niat dan keyakinan, serta membantu Anda untuk lebih percaya pada diri sendiri.

2. Membantu Dalam Pengambilan Keputusan

Kesibukan yang padat di keseharian kita sangat berpotensi membuat rumit pikiran kita, tetapi intuisi dapat membantu Anda menentukan arah terbaik untuk bergerak. Intuisi dapat membantu menyaring semua informasi yang Anda terima secara sadar dan tidak sadar untuk membuat keputusan terbaik.

3. Meningkatkan Kreatifitas

Untuk menjadi kreatif kita harus terlebih dulu lepas dari hal-hal yang membatasinya. Hanya karena sesuatu belum terbukti bukan berarti hal itu tidak ada.

Selalu ada penemuan-penemuan baru yang dibuat setiap hari dari hal-hal yang telah ada sebelumnya. Intuisi bisa membawa Anda ketingkat kreatifitas yang lebih tinggi daripada sebelumnya. Membantu Anda memiliki pemahaman yang lebih luas tentang dunia, memiliki sudut pandang yang lebih kaya, dan memiliki imajinasi tak terbatas untuk menemukan sesuatu yang bisa menjadi solusi meskipun saat itu bisa jadi apa yang Anda temukan belum terbukti secara ilmiah.

Seperti Enstein, dulu gagasan-gagasannya membuat ia dianggap orang gila karena pada waktu itu gagasannya belum terbukti secara ilmiah. Namun ia tetap bertahan dan percaya dengan gagasannya itu, yang pada akhirnya satu persatu gagasannya mulai terbukti dan membuat dunia menganggapnya sebagai seorang ilmuwan dan penemu jenius.

4. Hidup Lebih Bahagia

Berani mengikuti intuisi juga membantu Anda menciptakan hidup yang lebih bahagia dan damai, karena segala sesuatunya lebih terfokus pada diri Anda.

Terbiasa mengikuti intuisi juga membantu Anda untuk lebih sering mendengarkan diri sendiri, memperhatikan lingkungan dari sudut pandang yang lebih kaya dan menarik, serta memungkinkan Anda merasa lebih hidup daripada sebelumnya.

Dengan mengetahui manfaat-manfaat yang bisa Anda dapat ketika berani mengikuti intuisi, saya harap mulai dari saat ini dan seterusnya Anda bisa lebih mengikuti intuisi Anda.

Jika ada dari Anda yang ingin membagi pengalaman mengikuti intuisinya, silahkan share di kolom komentar ya. Semakin banyak yang sharing pengalaman, semakin kaya juga gambaran aplikasi pemanfaatan intuisi di dunia nyatanya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here