Semua wanita di dunia ini materialistis. Ada yang setuju dengan pernyataan tersebut? Atau ada yang tidak setuju? Persentase antara yang setuju dan tidak setuju bisa jadi 50:50, atau 80:20 atau bisa juga 75:25 dan bisa berapapun. Tapi yang pasti saya tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Sebelum saya berbicara tentang pendapat saya mengenai pernyataan judul di atas, ada baiknya kita tau dulu apa sih yang dimaksud dengan materialistis itu. Menurut KBBI, materialistis yang merupakan kata sifat (adjektiva) memiliki arti bersifat kebendaan; mengenai benda. Materialistis bisa diartikan sebagai suatu sikap yang berorientasi pada harta dan kekayaan, atau sikap hidup yang mendambakan materi dan ingin memiliki benda.

Dari pengertian tentang materialistis di atas, saya bisa dengan yakin menyatakan kalau tidak semua wanita di dunia ini materialistis. Bagi para pria yang menganggap kalau semua wanita itu materialistis, Anda salah, bro! Tolong dibedakan antara materialistis dan realistis. Memang sih terkadang para wanita yang materialistis menggunakan kata realistis sebagai pembenaran. Mudah kok cara membedakan antara materialistis dengan realistis.

Perbedaan antara materialistis dan realistis

Wanita yang materialistis biasanya menilai kualitas suatu hubungan dari seberapa banyak materi yang dikeluarkan oleh pasangan untuk memenuhi kepuasan hatinya. Semakin banyak materi yang dikeluarkan oleh pasangannya maka ia akan semakin senang. Wanita ini biasanya sangat peduli pada harta dari pasangannya. Wanita materialistis juga sering menuntut pasangannya untuk memenuhi apa yang ia inginkan. Kasarnya sih wanita ini bisa dibeli dengan materi. Mereka belum sadar bahwa diri mereka jauh lebih berharga dari jumlah materi yang dikeluarkan oleh pasangannya.

Sedangkan wanita yang realistis adalah wanita yang cara berpikirnya penuh perhitungan dan sesuai dengan kemampuan. Mereka paham betul bahwa untuk membangun suatu hubungan jangka panjang diperlukan materi. Namun mengenai seberapa banyak materi yang dibutuhkan itu adalah sebuah pilihan. Realistis adalah tentang merasa cukup dan rasa syukur. Wanita realistis tidak menuntut harta pasangannya, dia hanya memerlukan pasangan yang bertanggung jawab dan mampu mengatur keuangannya dengan bijaksana. Dia juga hanya memerlukan kepastian dan rasa aman untuk kelangsungan hidup keluarganya nanti.

Nah jangan sampai mengeneralisasikan bahwa semua wanita materialistis lagi yaa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here