Siapa sih yang tidak tertarik ngomongin cinta? Sepertinya most of people senang membicarakan topik yang satu ini. Cinta adalah salah satu emosi paling dalam bagi manusia. Cinta terdiri dari beberapa jenis, namun kebanyakan orang lebih senang mengekspresikan cinta dalam hubungan romantis dengan pasangannya. Bagi beberapa orang, hubungan romantis merupakan elemen kehidupan yang penting karena dapat memberikan sumber pemenuhan diri dan rasa nyaman.

Namun, apakah sebuah hubungan romantis akan selalu berjalan dengan baik? Jawabannya, tentu saja tidak. Jika semua hubungan romantis selalu berjalan dengan baik, kita tidak akan pernah mendengar adanya pasangan yang memutuskan untuk berpisah. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk menjaga suatu hubungan agar tetap sehat dan penuh cinta? Kita harus secara sadar untuk belajar dan berusaha menguasai keterampilan-keterampilan yang diperlukan untuk membuat suatu hubungan on the right track.

Di postingan kali ini, saya akan memaparkan beberapa hal yang dapat dilakukan agar hubungan yang kita bangun tetap sehat, bahagia dan penuh cinta.

Saling menghormati

Suatu hubungan akan terasa lebih mudah untuk dijalani saat kita dan pasangan mempunyai rasa saling menghormati. Saling menghormati disini tidak berarti bahwa kita selalu setuju dengan apa yang dikatakan dan dilakukan oleh pasangan, namun kita dapat menghargainya dengan tidak merendahkan, tidak berkata kasar, memberi dukungan terhadap cita-citanya, dan selalu melibatkan pasangan dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan kepentingan bersama. Dengan adanya rasa saling menghormati, harapan untuk mempunyai hubungan yang sehat tidak akan terasa mustahil.

Santun dalam berpendapat

Ada dua kepala dengan isi dan pemikiran yang berbeda di dalam sebuah hubungan. Maka akan sangat wajar jika kita dan pasangan kadang berdebat tentang suatu hal. Tapi berdebatlah dengan cara yang santun, tidak bertengkar. Utarakan argumen dan sudut pandang kita dengan baik, tanpa perlu meninggikan suara dan meluapkan emosi. Temukan solusi dari perbedaan sudut pandang dan mengalahlah jika dirasa perlu. Mengalah bukan berarti kalah kan?

Berbagi mimpi

Pasangan dengan minat dan latar belakang yang sangat berbeda pun nyatanya bisa memiliki hubungan yang sehat selama mereka mau untuk berbagi mimpi, tujuan dan cita-cita satu sama lain. Mereka akan berjuang untuk meraih sesuatu yang menjadi tujuan bersama agar dapat memperkuat ikatan hubungan.

Lakukan hal yang menyenangkan

Sharing the joy with your partner! Tersenyum dan tertawalah bersama dengan pasangan. Luangkan waktu untuk bersenang-senang bersama karena hidup akan menjadi terlalu serius tanpa adanya rasa humor.

%d blogger menyukai ini: