Mari Menyegarkan Pikiran

Mengerjakan aktivitas yang sama setiap hari membuat kita merasa jenuh, bosan, tidak fokus dan sulit berkonsentrasi. Jika kita mengalami hal yang demikian, kita harusnya mengerti bahwa itu merupakan sinyal dari otak bahwa kita butuh istirahat. Ada banyak cara yang biasanya dilakukan orang-orang untuk beristirahat, salah satunya adalah dengan cara berlibur. Namun tidak semua orang bisa langsung pergi untuk berlibur. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, seperti ketersediaan waktu, biaya dan lain-lain. Nah bagi yang tidak memungkinkan untuk berlibur, kita masih bisa kok beristirahat untuk menyegarkan pikiran dengan waktu yang terbatas.

Berikut cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menyegarkan pikiran tanpa harus pergi berlibur, check it out.

Showering your body with sunshine in the morning. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari mendapatkan sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi bisa memberikan efek segar, meningkatkan mood, dan penting juga untuk kesehatan karena dapat membantu tubuh dalam menghasilkan vitamin D.

Berolahraga. Seperti kita tau bahwa dengan berolahraga tubuh kita menghasilkan hormon yang bisa membuat kita merasa bahagia dan mengurangi stres. Ada banyak macam olahraga yang bisa kita lakukan. Jika kita terlalu malas, kita bisa kok berolahraga hanya dengan berjalan kaki. Simple kan?

Turn your gadget off. Tanpa kita sadari, gadget dapat mempengaruhi mood kita. Maka cobalah untuk mematikan perangkat elektronik kita untuk beberapa waktu. Lalu rasakan lah pikiran yang lebih tenang.

Massage. Pijat dipercaya dapat meredakan ketegangan, memberikan perasaan senang dan rileks juga mengurangi stres.

Meditasi. Meditasi melatih kita untuk mengatur pernapasan dengan baik. Dengan pernapasan yang baik, tubuh kita dapat membuang racun yang bisa membuat kita menjadi lebih tenang, menyehatkan otak, merasa lebih bersemangat dan damai.

Tertawa. Tertawa bisa membantu melepaskan hormon bahagia di dalam tubuh dan cukup ampuh untuk melawan stres. Nah makanya, jangan lupa tertawa yaa.

Simple banget kan cara-cara di atas? Jadi yakin deh kita bisa melakukannya setiap saat agar kita bisa me-refresh pikiran kita. So, selamat mencoba yaa. Dan jangan lupa bahagia!

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular

Apa Jadinya Kalau Kamu Adalah Seorang Melankolis-Plegmatis?

Pemahaman untuk mengenali diri sendiri tampaknya masih menjadi topik yang sangat disukai oleh kita sebagai manusia. Karena kebanyakan dari kita masih bingung dalam hal...

Ho’oponopono : Metode Terapi Penyembuhan Diri

Ho’oponopono. Satu kata yang disebutkan oleh salah satu member grup yang saya ikuti, konon katanya bisa menjadi solusi mudah untuk meluruhkan emosi negatif dan memori...

INFP : Kepribadian Si Idealis

Minggu lalu saya menulis tentang tipe kepribadian MBTI secara general. Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang salah satu dari enam belas tipe kepribadian...