Pernahkah Anda mengalami setelah selesai liburan ngerasa “kurang banget nih liburannya”?Setelah liburan malah biasa aja, nggak berasa fresh, nggak ada peningkatan mood. Jika iya, tenang saja Anda tidak sendiri. Itu tandanya ada yang salah dengan plan atau rencana liburan Anda. Yuk kita simak penyebab “Sudah Liburan, Tapi Kok Masih Berasa Kurang”.

Mengincar Terlalu Banyak Tempat

Kesalahan kecil tapi fatal yang sering dilakukan saat hendak menyusun rencana liburan adalah aji mumpung mengincar banyak tempat untuk didatangi. Apalagi ditambah niat untuk mengambil foto dan upload berbagai aktifitas kita saat liburan. Hal seperti ini malah membuat Anda stress, tergesa-gesa diburu waktu, fokus tersita untuk mencari spot bagus mengambil foto, dan lain-lain. Padahal esensi dari liburan itu sendiri adalah rileks, menenangkan pikiran dan juga mengistirahatkan fisik, refreshing dan keluar sejenak dari aktivitas rutin.

Maka dari itu, cobalah pilih beberapa tempat destinasi agar Anda bisa memiliki banyak waktu luang untuk benar-benar menikmati liburan Anda.

Memilih Jenis Liburan yang Kurang Sesuai

Liburan itu sebaiknya berbeda dari rutinitas kita, jika Anda biasanya sering duduk di depan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan maka ketika Anda merencanakan liburan carilah aktivitas yang lebih menuntut gerak dinamis. Namun jika Anda terbiasa di lapangan yang penuh gerak, cobalah untuk mencari aktivitas bersantai lebih seperti berendam di pemandian air panas, menonton film, dan lain sebagainya.

Plan Liburan Tidak Memberi Waktu Untuk Badan Menyesuaikan Diri

Fungsi liburan adalah supaya pikiran dan tubuh jadi segar lagi. Sehingga, ketika waktunya beraktivitas Anda sudah dalam kondisi prima. Ada sebagian orang yang masih berlebihan atau memaksakan diri selama berlibur. Misalkan, sudah tahu senin kembali bekerja, minggu malam baru pulang atau bahkan ada yang langsung berangkat ke kantor sepulang liburan. Ini yang membuat liburan seakan sia-sia karena ketika kita kembali beraktifitas tubuh kita masih kelelahan. Dalam kondisi seperti ini bukan berarti liburnya kurang lho ya, tapi penjadwalan dan perencanaan kita yang kurang tepat.

Masih Aktif Cek Smartphone

Selama liburan, sebisa mungkin kurangi aktifitas di smartphon Anda. Jika liburan masih sering cek email, cek whatsapp, atau masih menerima telpon dari client juga bos liburan Anda tidak akan terasa. Ibaratnya liburan itu untuk mengurangi stress, tapi sumber stress nya masih kita pikirin. Nikmatilah semaksimal mungkin liburan Anda.

Nah dari mari sebisa mungkin hindari ke 4 hal tersebut saat Anda berlibur. Agar tujuan Anda berlibur tercapai dan siap menghadapi rutinitas harian kembali dengan kondisi fisik dan mental yang prima.

Semoga bermanfaat!